I-Fun 2011: Lomba Nasyid, Lomba Video Iklan, Lomba Poster



I-Fun atau Islam is Fun merupakan acara yang diadakan oleh OSIS MAN Insan Cendekia pada Bulan Ramadhan. Selain bertujuan untuk menyemarakkan Bulan Ramadhan, I-Fun yang juga memiliki tujuan untuk menanamkan rasa bangga sebagai umat Islam dan Bangsa Indonesia. Tahun ini acara I-Fun turut menaungi dua acara lainnya, yaitu acara peringatan hari kemerdekaan dan acara buka puasa bersama anak ahad. Karena tanggal 17 Agustus bertepatan dengan bulan puasa, maka perlombaan-perlombaan yang diadakan pun tidak dilaksanakan seluruhnya pada tanggal 17 Agustus seperti tahun-tahun sebelumnya, melainkan secara bertahap yang pembukaannya diadakan sejak 1 agustus 2011.

Acara I-Fun terbagi menjadi acara intern dan extern. Acara intern I-Fun meliputi tarling (tarawih keliling), buka bersama (perkelas, perangkatan, dan pertiga angkatan), tadarus Al-Qur’an dan pembacaan asmaul husna perkelas yang juga turut dilombakan, serta berbagai lomba. Lomba-lomba intern itu ialah :
· Tausiyah Shubuh (Khusus siswa/i kelas X)
· Cerdas cermat (Islam dan pengetahuan umum mengenai Indonesia)
· Kaligrafi
· Ta’jil
Di samping itu ada juga acara extern yang berupa bedah buku bersama (14 Agustus 2010) serta berbagai perlombaan yang mengundang sekolah-sekolah di sekitar MAN Insan Cendekia. Perlombaan extern diadakan pada 6 Agustus 2011 Perlombaan yang diadakan pada hari itu adalah:
· Lomba Nasyid
· Lomba Video Iklan
· Lomba Poster
· Lomba Kontes Blog Islami ( Pengambilan hadiah )
Acara I-Fun ini dilaksanakan selama kurang lebih tiga minggu di MAN Insan Cendekia. Acara penutupan dilakukan pada tanggal 17 Agustus 2011 di Gedung Serba Guna MAN Insan Cendekia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi email : ifun1432h@gmail.com
website official I-FUN 1432H : http://www.ifun1432h.co.cc atau http://www.ifun1432h.blogspot.com
Contact Person :
082112959326(Retas)
085740140991(Meli)

Previous
Next Post »

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment