10 Trik Photoshop yang Mudah Namun Mengesankan (Tugas ICT)


Berikut 10 Trik Photoshop yang Mudah Namun Mengesankan:
1. Efek Blur.
Untuk yang pertama ini saya gunakan foto salah satu penjaga gawang favorit saya, Manuel Neuer:

Sebelum editing:
 Sesudah editing:
2. Efek biru dengan diffuse glow.
Saya menggunakan foto saya sendiri.

Sebelum editing:
Sesudah editing:
3. Menghitamkan warna kulit.
Foto Jared Leto, vokalis band 30 Seconds to Mars.

Sebelum editing: 
Sesudah editing (engaja saya hitamkan hanya setengah bagian):
4. Membuat efek foto seolah - olah terbuat dari lukisan cat air:

Sebelum editing:
Sesudah editing:

5. Membuat efek venom.
Setelah searching di internet, saya menemukan foto yang pas:

Sebelum editing:
Sesudah editing:

6. Membuat efek bayangan.

Sebelum editing:
Sesudah editing:
7. Memutihkan warna kulit.
Kali ini saya menggunakan foto teman saya, sebut saja namanya 'pak pet.'

Sebelum editing:

Sesudah editing (kulitnya menjadi lebih putih dan bercahaya):
8. Membuat efek sensor.
Seperti yang sering anda lihat di televisi. Pada trik kedelapan ini, saya memakai foto teman saya, mas Fadil.

Sebelum editing:
Sesudah editing:
9. Membuat efek foto kuno.
Foto zaman dahulu memang hanya memiliki range warna hitam putih dan pengaturan pencahayaan yang sangat sederhana, namun, memiliki nilai artistik tersendiri. Kembali saya gunakan foto saya sendiri:

Sebelum editing:
 Sesudah editing:

10. Menghilangkan bagian tertentu pada wajah.
Khusus trik terakhir ini, korbannya adalah teman saya, bang Ghofur.

Sebelum editing:

Sesudah editing:

Jika anda tertarik, tutorialnya akan saya post. Sementara, apabila ada tanggapan, silahkan comment.
Sekian, semoga bermanfaat
Previous
Next Post »

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment