Tata Cara Payout (Mengambil Uang) Dari Google Adsense

Dimana pencairan penerimaan western union bisa dilakukan ?
- Pencairan bisa dilakukan disemua tempat yang memiliki logo Western Union, seperti kantor pos, bank BTN, Indomaret, Perum Pegadaian, Tiki JNE dan beberapa tempat lainnya. Untuk mendapatkan informasi yang lengkap, silahkan kunjungi website WU dan disana ada menu "find location" untuk anda.

Berapa lama proses pencairannya ?
-Jika tidak ada masalah, proses pencairan hanya memakan waktu selama 5 menit.

Apakah saya bisa mancairkan penerimaan WU pada akhir pekan ?
-Pencairan pada hari sabtu dapat dilakukan di kantor pos dari jam 08.00-12.00, perum pegadaian, Indomaret atau Tiki JNE. Khusus Tiki JNE Tomang Jakarta, pencairan bisa dilakukan kapan pun (mereka buka 24 jam)

Dokumen apa yang harus dibawa pada saat pencairan WU ?
- Tanda pengenal resmi seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) beserta kode pos anda, Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Passport., Nomer MTCN, Cust ID (yang ada di Statement of Earnings), alamat lengkap pengirim termasuk kode pos (Alamat si mbah Google) dan jumlah uang.
Sebagai catatan, nama dan alamat yang tertera di tanda pengenal tersebut harus sama dengan yang anda daftarkan di akun Adsense. Perbedaan dari identitas tersebut akan menyebabkan pencairan tidak bisa dilakukan.

Alamat di tanda pengenal berbeda dengan alamat di aku adsense, apa yang harus saya lakukan
-Update alamat di akun adsense anda sesuai dengan alamat di tanda pengenal. Sebagai catatan, update ini harus dilakukan sebelum tanggal 15 di setiap bulannya.

Apakah pencairan WU bisa diwakilkan?
- Secara resmi, pencairan harus dilakukan oleh si penerima secara langsung. Akan tetapi ada beberapa tempat yang membolehkan pencairan oleh orang lain yang ditunjuk oleh penerima dengan memberikan surat kuasa.

Apakah ada biaya untuk pencairan ?
-Tidak ada biaya untuk pencairan. AKan tetapi pada beberapa agen, mereka meminta materai dari kita, atau kita membayar biaya materai ke mereka. Untuk nominal dibawah 1 juta, diperlukan materai Rp. 3.000 sedangkan diatas 1 juta, materai Rp. 6.000

Apa yang menjadi acuan kurs dolar terhadap rupiah yang dipakai oleh WU?
- WU memiliki rate tersendiri. Untuk informasi terbaru, kunjungi website WU atau cari di goole dengan kata kunci "currency converter western union".

Tips untuk pencairan di indomaret atau agen WU yang jumlah uang cashnya diragukan
- Sebelum anda memberikan data pembayaran anda seperti nomer MTCN dan data diri anda, tanyakan dulu sama kasirnya, apakah mereka memiliki dana yang cukup untuk pembayaran kepada anda. Ini untuk mencegah kejadian seperti salah satu thread di sini, dimana rekan kita telah memberikan data diri dan nomer MTCN, tapi uang di indomaretnya tidak cukup. Jadi kalau pegawainya memiliki niat jahat, bisa saja dia menyalahgunakan nomer MTCN dan data diri anda.
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Ladida
admin
September 21, 2011 at 1:32 PM ×

wah, harus hati2 yah kalo mau ambil, saya ambilnya di kantor pos aja, ehehee...
caranya request pembayaran gimana mas?

Reply
avatar
Anwar
admin
September 27, 2011 at 5:29 AM ×

wah kalo request pembayaran saya belum pernah mas masalahnya belum mencapay batas payout ...

Reply
avatar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment