E-Ducation

E-Ducation

Dewasa ini perkembangan dalam dunia teknologi sangatlah pesat. Kita dapat memanfaatkan kemajuan itu dalam dunia pendidikan, seperti belajar melaui dunia internet melalui video conference yang pernah di peraktikan oleh Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dari keunggulan – keunggulan dalam dunia teknologi tersebut dapat kita manfaatkan sebagai media atau perantara dalam menuntut ilmu. Dari sebuah forum terbesar di indonesia yaitu www.kaskus.us ada sebuah berita bahwa di Jogja ada seorang wanita yang menghabiskan 1 tahun lebuh di warnet dan setelah di konfirmasi ke wanita tersebut dia sedang kuliah online. Nah dari berita tersebut saya berfikiran bahwa alangkah sangat efektif apabila kita menerapkan Cyber-Education for Better Future of Indonesia, walaupun biaya awal yang di keluar kan memang tidak sedikit tapi manfaat jangka panjangnya sangatlah besar.

Mari kita renungkan bersama keuntungan keuntungan dari penggunaan teknologi dalam dunia pendidikan diantaranya

- Hemat Waktu

Contoh : Ketika kita mau berangkat untuk menuntut ilmu pastilah kita akan mendatangi sumber ilmu (sekolah, kampus/universitar, lembaga bimbingan belajar) tersebut nah dengan kita menggunakan teknologi kita bisa menghemat waktu kita untuk tidak pergi ke sumber ilmu dengan hanya dirumah menggunakan video conference atau chatting sebagai media untuk berinteraksi dengan guru ataupun dosen.

- Hemat Energi

Contoh : Kita pergi ke sumber pendidikan membutuh kan transportasi (bagi yang jauh) dengan menggunakan teknologi yang sudah modern ini kita tidak harus pergi ke tempat sumber pendidikan.

Dari contoh yang saya paparkan diatas apabila pendidikan melalui Cyber-Education akan banyak manfaat – manfaat yang dapat kita ambil contoh yang saya paparkan diatas hanyalah sebagian kecil dari banyak manfaat yang didapatkan dari Cyber-Education.

Previous
Next Post »

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment