Menambah Visitor Pada Blog

Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog
Setiap blogger pasti menginginkan agar blognya ramai oleh visitor. Namun sayangnya tidak semua pemilik blog mengetahui cara yang baik untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Padahal langkah awal dari suksesnya bisnis online justru karena jumlah pengunjung pada website atau blog. Ada banyak cara yang dapat kita gunakan untuk meningkatkan traffic, inilah 5 dari sekian banyak cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog
1. Buat Tulisan yang Unik dan Menulis Secara Teratur
Semua penulis di blog percaya bahwa Content is the King, tanpa konten tentu saja tidak mungkin ada pengunjung. Membuat artikel yang menarik dan original merupakan langkah awal yang tepat untuk menarik visitor. Saat membuat judul, usahakan untuk membuat judul yang semenarik mungkin. Selain itu usahakan untuk menulis secara teratur, misalnya seminggu tiga kali atau lebih baik lagi kalau satu hari satu tulisan. Menulis secara teratur selain mampu mendatangkan visitor juga bisa membuat pengunjung datang kembali untuk melihat update website anda.
2. Blogwalking dan Tukeran Link serta Backlink
Ketiga istilah di atas memiliki hubungan yang erat. Blogwalking berarti kita mengunjungi blog orang lain dan biasanya meninggalkan komentar pada tulisannya dengan berharap si pemilik blog dan pengunjung blog akan mengunjungi blog kita. Tukeran link berarti kita mengajak seorang pemilik blog untuk bertukar link dengan kita, kita memasang link menuju blognya dan ia memasang link menuju blog kita. Tujuannya untuk mendapatkan backlink. Masih banyak sekali cara lainnya untuk mendapatkan backlink, salah satunya yang pernah saya tulis, BackLink dari Dummy Blog. Cara lainnya akan dibahas dalam postingan-postingan selanjutnya karena akan terlalu panjang kalau ditulis disini.
3. Memberikan Gratisan untuk Pengunjung
Semua orang suka yang gratis. Berikan sesuatu yang gratis seperti download ebook, mp3, software gratis, film dan lain-lain. Tiap hari ada ribuan orang yang mencari situs gratisan lewat Google, kalau anda bisa menjadi salah satu situsnya bukan tidak mungkin untuk mendapatkan ribuan visitor itu. Selain itu bisa juga anda buat postingan tutorial dan tips and trick. Berhati-hati saat membagikan software berbayar yang dibajak.
4. Gunakan Keyword yang Tepat di Saat yang Tepat
Cara meningkatkan jumlah pengunjung blog nomor 4 masih berhubungan dengan nomor 1. Rajin-rajinlah membaca berita, menonton televisi, dan lihat berita atau informasi apa yang sedang hot atau panas. Saat itu juga segeralah membuat postingan sesuai berita tersebut. Berita yang sedang panas mampu mendatangkan banyak pengunjung sekaligus, apalagi jika digabungkan dengan Social Bookmarking seperti lintasberita.com. Selain itu ada juga metode menggunakan keyword yang selalu hangat sepanjang tahun seperti download gratis, foto dewasa, tips dan trick, komputer dan internet, serta yang lainnya.
5. Buat Tampilan yang Mudah Untuk Dilihat
Walaupun mungkin tidak signifikan, tampilan dari blog juga salah satu faktor yang penting. Pengunjung blog pasti menyukai tampilan blog yang memudahkannya untuk membaca. Pilihlah template sebijak mungkin, dan gunakan template yang ringan untuk mempercepat loading, ini berguna untuk membuat visitor datang kembali. Terlalu banyak iklan juga tidak baik untuk mata pengunjung. Usahakan pengunjung dapat berpindah-pindah halaman semudah dan semenyenangkan mungkin.
Itulah 5 dari banyak cara yang dapat kita gunakan untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog. Kalau ada yang ingin menambah maupun mengkoreksi, silahkan melalui kolom komentar.
Previous
Next Post »

5 comments

Click here for comments
Me Chat
admin
December 14, 2011 at 3:43 PM ×

lanjutkan gan, info beriktunya dong. update yg baru2. ane udah bookmark nih. hehhehe

Reply
avatar
madjongke
admin
December 31, 2011 at 12:27 PM ×

Harus di terapkan ini bos. Makasih infonya

Reply
avatar
May 10, 2012 at 6:51 PM ×

mantab saran nya
maulanamalikt.blogspot.com

Reply
avatar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment